Tips Melukis

Tidak mudah memilih perlengkapan seni Anda. Salah satu masalah utama adalah bahwa ada begitu banyak pilihan yang berbeda di luar sana. Memilih cat juga tidak mudah. Jika Anda belum pernah melukis, mana yang Anda pilih? Artikel ini akan fokus pada akrilik dan cat air. Banyak faktor yang membedakan keduanya. Memilih yang tepat untuk Anda melibatkan Perbedaan Antara Akrilik Diekstrusi dan Lembaran Akrilik mengetahui semua tentang masing-masing dan memutuskan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menyentuh lukisan Anda dan waktu pengeringan

Jika Anda ingin dapat mengerjakan ulang lukisan Anda, Anda harus menggunakan akrilik. Mereka jauh lebih buram dan lebih mudah untuk dimanipulasi. Mereka mengering dengan sangat cepat dan sangat pemaaf. Sangat mudah untuk kembali dan memperbaiki kesalahan dengan akrilik, sedangkan lebih sulit dengan cat air. Meskipun cat air dapat mengering dengan cepat saat Anda menggunakan pengering rambut, sifatnya yang membuat lukisan Anda sulit untuk Toko Spesialis Akrilik Custom, Neon Box dan Huruf Timbul Cikarang disentuh. Jika Anda ingin dapat mengoreksi diri sendiri sambil berjalan, yang terbaik adalah tetap menggunakan akrilik.

Pencampuran warna

Jika Anda ingin mencampur warna di kanvas, cat air adalah pilihan yang tepat. Mereka sangat mudah untuk mencampur dan berbaur dengan sangat mudah. Akrilik dapat dicampur dengan cara yang mirip dengan cat air, tetapi cat air masih yang paling mudah untuk dicampur. Namun, mencampur cat air terlalu banyak dapat menyebabkan lukisan terlihat tidak jelas dan coklat.

Lukisan area yang luas

Cat air sangat bagus untuk mengecat area yang luas. Jika Anda memiliki ruang besar yang tidak membutuhkan banyak detail, cat air akan menutupinya dengan baik. Mencampur tabung cat air dengan air dapat membuatnya menutupi area yang luas – setidaknya beberapa meter, sebenarnya. Jika Anda menginginkan banyak detail di mana-mana dan ingin memberikan perhatian yang sama pada setiap bagian lukisan, akrilik mungkin yang terbaik.

Sapuan kuas

Dengan akrilik, mudah untuk mengetahui di mana letak kuas. Melukis dengan akrilik meninggalkan sapuan kuas di kanvas, sedangkan melukis dengan cat air tidak meninggalkan sapuan kuas. Jika Anda melukis dengan cat air, hasilnya adalah lukisan yang terlihat lebih cair dan organik. Beberapa menyukai sapuan kuas agar terlihat dalam lukisan, sementara yang lain tidak.

Biaya

Jika ini hanya masalah uang, Anda harus menggunakan cat air karena biasanya lebih murah. Ini karena mereka bertahan lebih lama daripada akrilik – Anda dapat menggunakan beberapa tabung cat akrilik pada satu lukisan tetapi dengan cat air Anda biasanya tidak menggunakan satu tabung penuh. Anda juga tidak membutuhkan banyak peralatan untuk melukis dengan cat air. Jika Anda seorang pemula, ada baiknya untuk memulai dengan dasar-dasar dan membeli lebih banyak peralatan – dan cat yang lebih mahal – saat Anda semakin percaya diri dengan melukis.

Kontrol

Kebanyakan seniman akan setuju bahwa akrilik lebih mudah dikendalikan. Saat Anda melukis sesuatu, cat itu tetap persis di tempat Anda meletakkannya. Namun, jika Anda melukis dengan cat air, lebih sulit untuk mengontrol ke mana arah cat. Cat cat air cenderung berjalan dan menyatu satu sama lain, membuat lukisan terlihat kurang realistis. Jika Anda ingin definisi dan garis yang jelas, gunakan akrilik. Jika Anda ingin lukisan Anda memiliki tampilan yang lebih halus, keruh, dan kurang realistis, gunakan cat air.

Teknik

Akrilik sangat mudah digunakan dan sangat sering disarankan untuk pemula karena ini. Cat air perlu sedikit lebih banyak latihan untuk dikuasai karena fluiditasnya dan karena tidak mudah untuk menutupi kesalahan dan memperbaiki area lukisan Anda. Dengan cat air Anda harus ekstra hati-hati karena setetes air mudah merusak bagian lukisan Anda. Menyelesaikan lukisan cat air membutuhkan lebih banyak keterampilan dan kesabaran daripada menyelesaikan lukisan akrilik.

Faktor lain

Dengan akrilik, Anda dapat melukis di hampir semua hal, termasuk kayu, karton, plastik, dan banyak lagi. Cat cat air paling cocok untuk kertas, meskipun akrilik juga bisa dicat di atas kertas. Akrilik cenderung memiliki efek lebih berlapis dan kering mengkilap, sedangkan cat air kering datar dan tidak mengkilap sama sekali. Cat air biasanya terlihat sama, tidak peduli berapa harganya, sedangkan dengan akrilik Anda mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus jika Anda menggunakan cat yang lebih mahal.

Pilihanmu

Pada akhirnya terserah Anda. Setiap pelukis berbeda dan menginginkan hal yang berbeda. Jika Anda menyukai suara satu jenis cat, cobalah dan lihat apakah itu cocok untuk Anda. Akrilik mungkin yang terbaik untuk pemula yang masih mempelajari seluk beluk melukis Cat air adalah yang terbaik bagi mereka yang menyukai lukisan mereka menjadi cair, longgar dan mengalir bebas. Mana yang menurut Anda terbaik untuk Anda?

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *