Prancis Paksa Google Bayar Denda Rp 3, 83 Triliun

Prancis Paksa Google Bayar Denda Rp 3, 83 Triliun

Industri raksasa teknologi itu dinyatakan teruji menyalahgunakan kekuatan pasarnya dalam industri iklan online. Bagi otoritas di Prancis, Google sudah setuju membayar denda tersebut serta mengakhiri bermacam- macam aplikasi terlarang dalam melaksanakan bisnisnya. Aplikasi tidak sehat itu menyebabkan para pesaing Google hadapi kerugian.

Presiden Otoritas Persaingan Usaha Prancis Isabelle de Silva melaporkan keputusan tersebut ialah yang awal di dunia.”( Hasil investigasi) memandang proses lelang algoritmik yang lingkungan di mana tampilan iklan online beroperasi,” jelas ia.

Baginya, aplikasi yang dicoba Google menjurus pada upaya dominasi pasar paling utama Mengenai kemampuan platform iklan online. Baca Pula: Gegara Perilaku Antisemit, Pejabat Teras Google Dilengserkan Cara Menghasilkan Uang Dari Google

“ Sanksi serta komitmen ini hendak membolehkan buat membangun kembali tingkat playing field buat seluruh aktor, serta keahlian penerbit buat menggunakan ruang iklan mereka sebaik bisa jadi,” kata de Silva. Usai menemukan hukuman dari regulator, Google berjanji hendak membuat pergantian pada teknologi iklan mereka.

” Kami menyadari angkatan darat(AD) tech memainkan kedudukan berarti buat menunjang konten serta data. Kami berkomitmen buat bekerja secara kolaboratif dengan regulator,” ungkap Sah Director Google Perancis Maria Gomri.( CNBC/ rdo/ jpnn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *