Kembangkan Satelit Orbit Rendah, Lapan Kerja Sama Dengan Telkom University

Lembaga Penerbangan serta Antariksa Negeri( Lapan) melaksanakan sinergi dengan Telkom University serta Telkomsat, dalam pengembangan serta komersialisasi produk misi satelit orbit rendah. Sinergi ini diisyarati dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Sekretaris Utama Lapan, Erna Sri Adiningsih menarangkan, kerja sama ini hendak bisa tingkatkan efisiensi, produktifitas, serta mutu studi, guna menciptakan inovasi teknologi yang bisa menanggulangi kasus aktual dalam pembangunan.

” Kerja sama ini buat kenaikan kedudukan pengkajian serta pelaksanaan teknologi dalam menunjang pemulihan ekonomi nasional,” kata Erna, di Pusat Teknologi Satelit Lapan di Rancabungur, Bogor, Jawa Barat, Kamis( 25/ 3).

Baginya Lapan, Telkomsat, serta Telkomsel University berkeinginan buat mendayagunakan sumber energi dan kompetensinya dalam perencanaan, pengembangan serta pengujian Satelit Orbit Rendah. Ketiganya pula setuju bekerja sama dalam perihal pabrikasi, peluncuran, serta operasional Satelit Orbit Rendah.

Tidak hanya itu, Erna berkata, kerja sama pula mencakup aspek manajerial serta komersialisasi. Kerja sama tersebut ialah salah satu upaya membangun ekosistem industri satelit Indonesia di masa revolusi industri 4. 0.

Baca Juga : Bagaimana Melindungi Rumah Anda Dari Rayap

” Kerja sama ini pula ialah upaya bersama tingkatkan pemakaian produk dalam negara.” ucapnya.

Keterlibatan industri serta akademisi sangat berarti mengingat Lapan selaku lembaga riset, pengembangan, serta perekayasaan dibatasi bermacam regulasi. Kerja sama triple helix tersebut, diharapkan bisa meningkatkan teknologi satelit berbasis revolusi industri 4. 0.

Kerjasama ini sekalian sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo sebagian waktu kemudian. Jokowi berkata Indonesia selaku negeri dengan sumber energi alam melimpah wajib sanggup melaksanakan kemampuan serta pemanfaatan teknologi secara bijak.( Dwi Herlambang)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *