Informasi dan Penjelasan Tangki Septik

Apa itu Septic Tank?

Tangki septik digunakan di mana tidak ada akses ke saluran pembuangan umum. Mereka menerima dan memecah sebagian limbah dari rumah dan kantor yang tidak terhubung ke saluran air utama. Mereka dapat dibangun dari beton, batu bata, balok dan, baru-baru ini, plastik dan fiberglass.

Model plastik dan fiberglass adalah pilihan yang lebih baik karena bahan tangki lembam dan tidak diserang oleh membersihkan toilet tersedak gas tangki septik.

Tangki septik dipasang di bawah tanah dan terhubung dengan limbah dari wastafel dapur, toilet, pancuran kamar mandi, dan mesin cuci.

Kapasitas tangki berkisar dari 2700 Liter untuk rumah 2 kamar tidur hingga 3500 Liter untuk rumah lima kamar tidur, dan ukuran maksimum yang diizinkan Badan Lingkungan adalah tangki septik untuk 15 orang.

Padatan dan cairan biasanya terpisah Di dalam tangki dan produk limbah membentuk tiga tingkat. Lapisan paling atas diberi nama lapisan sampah yang terdiri dari lemak, minyak dan puing-puing mengambang.

Lapisan tengah adalah limbah cair dan lapisan bawah adalah tingkat padatan yang mengendap di mana padatan disimpan.
Lapisan tengah limbah cair dibuang ke bidang drainase atau bidang resapan.

Outlet memiliki saluran pembuangan yang mengarah ke bidang saluran pembuangan. Cairan yang masuk ke jasa sedot wc surabaya saluran pembuangan dicerna secara biologis oleh bakteri alami yang ditemukan di tanah.

Beberapa buih dan padatan yang mengendap juga secara perlahan dan bertahap diubah secara biologis oleh mikroorganisme yang sama dan diubah menjadi bagian efluen atau lapisan tengah. Padatan yang tersisa harus dikosongkan oleh kapal tanker setiap tahun.

Tanah saluran drainase mengandung bakteri aerob dan bakteri anaerob. Bakteri aerob adalah mikroorganisme yang membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup sedangkan bakteri anaerob tidak membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup. Mikroorganisme ini memecah cairan septik menjadi air yang tidak berbahaya dan karbon dioksida yang akhirnya diserap ke dalam tanah yang berdekatan lebih dalam.

Sistem septik mengeluarkan gas berbahaya yang berbau dan merusak lingkungan. Mereka adalah produk sampingan dari pemecahan organik oleh mikroba anaerobik yang ada di dalam tangki.

Ini dibuang jauh dari tingkat hidung oleh Pipa Ventilasi Tanah di dinding rumah.

Ventilasi ini adalah pipa yang bertindak sebagai outlet untuk gas dan gas yang tidak diinginkan dilepaskan ke udara.

Cari tahu lebih lanjut tentang Sistem Pengolahan Limbah Anda hanya dengan mengklik dan menjelajahi situs web limbah berkualitas tinggi. Ada banyak sekali informasi yang tersedia. Cobalah membaca berbagai situs web untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang sistem tangki septik Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *