Branding Digital

Mengelola citra online merek/produk Anda sangat penting, karena semua faktor pengatur lainnya yang berkontribusi pada pertumbuhan bisnis Anda bergantung pada niat baik yang Anda ciptakan untuk merek Anda di internet. Tanpa pengelolaan reputasi online yang tepat, bisnis/brand Anda kemungkinan besar akan berdampak negatif, apapun Apa Itu Digital Branding jenis produk yang Anda jual di internet.

Aksesibilitas yang mudah ke internet (terutama berbagai situs yang mendorong pelanggan untuk menulis ulasan dan komentar tentang produk dan layanan) telah membuat bisnis dan merek rentan terhadap kritik dan publisitas negatif, karena semakin konsultan seo banyak orang (yang tidak puas) mulai berbagi pandangan mereka tentang berbagai produk.

Seiring waktu, beberapa pakar pemasaran internet dan perusahaan merek digital telah menemukan berbagai metode untuk memeriksa Jasa Digital Branding reputasi merek secara online. Saya akan membahas beberapa trik paling efektif dan populer dalam artikel ini untuk manajemen reputasi online yang efektif.

1. Kembangkan sayap Anda: Membuat akun di berbagai situs sosial seperti Facebook (baik halaman maupun profil), Twitter, LinkedIn, Google+ dan MySpace, karena ini dapat membantu menekan situs-situs yang berisi konten negatif tentang merek/bisnis Anda. Membuat dan mengelola blog bisnis dapat membantu mengatasi komentar negatif tentang merek/bisnis Anda; itu juga dapat melawan situs negatif.

2. Pendamaian: Melakukan perbaikan selalu membantu dalam mendapatkan kembali reputasi yang baik. Jika seandainya Anda melihat forum di mana produk/jasa Anda sedang dibahas oleh pelanggan yang tidak puas, buatlah akun di forum tersebut, minta pelanggan tersebut untuk memberikan rinciannya; tentang apa yang membuatnya tidak senang dengan pendirian Anda. Cobalah untuk menyelesaikan masalah secara online, dorong mereka untuk memberikan ulasan dan hadiahi mereka dengan gratis dan diskon, dan biarkan mereka melihat bahwa masalah mereka telah ditangani.

3. Be real: Jujurlah, jangan pernah berpura-pura demi mempublikasikan bisnis Anda atau sebagai bagian dari strategi branding digitalnya. Seseorang tidak boleh mendorong penerbitan ulasan palsu, karena dapat menghambat pertumbuhan bisnis Anda. Tidak ada salahnya mengungkapkan kebenaran dan apalagi konten asli dan nyata adalah apa yang pelanggan cari.

4. Bersikaplah baik kepada musuh Anda: Sangat mudah untuk memposting ulasan negatif di situs tentang pesaing Anda, tetapi tahan godaan, karena pesaing Anda mungkin melakukan hal yang sama untuk Anda. Jika Anda jujur ​​dalam pendekatan Anda, pelanggan Anda yang senang akan membela Anda dari hal-hal negatif.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *