7 Trik Penyimpanan Buah supaya Senantiasa Fresh, Gak Terdapat Lagi yang Busuk!

Buah ialah sumber santapan sehat yang sepatutnya kita mengkonsumsi tiap hari. Supaya tidak merepotkan, kita kerap belanja buah buat persediaan sebagian hari ke depan.

Sayangnya, masih banyak orang yang salah dalam menaruh buah. Sehingga, kesegarannya tidak terpelihara. Nah, biar buah favoritmu tidak lagi terbuang percuma, hendak membagikan sebagian trik buat menyimpannya.

1. Apel serta pir mesh bag manufacturer

Sesungguhnya, menaruh apel ataupun pir sangat gampang, lumayan di dalam temperatur ruangan. Tetapi, buat melindungi kesegaran serta rasanya, lebih baik simpan di dalam kulkas.

Buah ini bisa memproduksi gas etilen lebih banyak dibandingkan yang yang lain. Etilen merupakan senyawa yang bisa menolong buah ataupun sayur- mayur dalam proses pematangan.

Hingga dari itu, jangan simpan buah tersebut silih bersebelahan, sebab dapat merangsang buah yang lain kilat membusuk. Lebih baik kalian memakai wadah terpisah ataupun dapat pula membungkusnya dahulu saat sebelum ditaruh di kulkas.

2. Mangga

Mangga pula dapat matang dengan sendirinya. Makanya banyak orang yang suka menjualnya dikala masih mentah. Kalian yang suka makan mangga muda, langsung saja simpan di dalam kulkas.

Bila kalian menyimpannya dalam temperatur ruangan, proses pematangannya dapat terus menjadi kilat, kira- kira dekat 3 hari. Mangga matang dapat bertahan sampai 2 minggu di dalam kulkas. Tetapi, mangga yang telah dikupas ataupun dipotong cuma bisa bertahan 2- 3 hari di dalam kulkas.

3. Pisang

Bila kalian masih menaruh pisang di dalam kulkas, lebih baik hentikan kerutinan itu. Rasa serta mutu pisang hendak lebih baik bila ditaruh di dalam temperatur ruangan.

Sayangnya, pisang yang ditaruh dalam temperatur ruangan cuma dapat bertahan 1- 2 hari saja. Biar pisang dapat bertahan lama, kalian dapat berupaya trik dalam video di atas.

Baca Juga : Gambaran Umum tentang Jerawat – Semua Tentang Jerawat

4. Semangka

Semangka sangat cocok buat membagikan kesegaran dikala cuaca panas serta kehilangan cairan tubuh. Lebih baik kalian menyimpannya dalam kulkas supaya senantiasa terasa manis serta fresh.

Semangka utuh dapat bertahan sepanjang 10 hari dalam temperatur ruangan, sebaliknya di dalam kulkas dapat sampai 2 minggu. Sebaliknya, buat semangka potong, kalian wajib membungkusnya semacam di supermarket saat sebelum masuk kulkas.

Aksi tersebut dapat membuat semangka bertahan sampai 3 hari serta rasanya senantiasa terpelihara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *